Cara Merawat Komputer Dengan Baik

http://yudzzhidayatt.blogspot.com/2013/11/cara-merawat-komputer-dengan-baik.html

Cara Merawat Komputer Dengan Baik- Merupakan suatu keharusan yang wajib dilakukan untuk seorang pengguna PC atau laptop,untuk selalu merawat dan menjaganya,supaya komputer kita awet dan tidak cepat rusak dan nge-Hang.Pada postingan kali ini saya Ada sedikit tips dan tutorial bagi anda yang ingin merawat komputernya dengan baik,yuk kita simak :
  • Gunakaanlah aplikasi seoptimal mungkin dan tutuplah aplikasi yang sekiranya tidak penting Karena setiap aplikasi membutuhkan sebuah RAM dan semakin banyak aplikasi yang anda gunakan maka semakin banyak juga memory RAM yang digunakan,Dan semua itu akan dapat Membuat beban pada komputer anda seperti kinerja menjadi tidak stabil (lelet),Sering hang.DLL.
  • Beriknlah ventilasi udara yang cukup untuk komputer.Maksudnya tematkanlah komputer anda dan CPU agak di beri jarak dengan tembok sedemikian agar  komponen tidak cepat dan terlalu panas.Kalau bisa gunakanlah kipas angin di belakang CPU agar mempelancar kinerja komputer.
  • Instal dan gunakanlah program anti virus dan seringkanlah untuk meng upgrade dan meng update anti virus secara rutin,karena dengan virus yang sudah menempel pada komputer anda akan menyebabkan cepatnya kerusakan pada harddisk,dan juga akan menyebabkan keluarnya biaya karena harus segera menginstall ulang komputer anda.
  • Buanglah atau Uninstall program-program yang tidak anda gunakan,dikarenakan ruangan harddisk yang terlalu banyak digunakan akan memperlambat kinerja proses komputer anda.
  • Gantilah power supply biasa dengan UPS (ultrapitable Power supply) untuk mengantisipasi apabila terjadi kejadian mati listrik dan listrik yang tidak stabil,Karena UPS bisa menyimpan daya untuk bisa menghentikan program terlebih dahulu sebelum mematikan komputer,karena dengan mati listrik otomatis mesin pada CPU akan lagsung mati tanpa ada proses terlebih dahulu dan akan meyebabkan komputer cepat rusak.
  • Seringkanlah untuk mendefrag hardisk dengan ini adalah untuk mengatur dan menata ulang dengan rapih data-data pada hardisk.Caranya adalah masuk menu start - Program-acecoriesSystem ToolsDisk Defragment.
  • Gunakanlah Scrennsaver untuk mengoptimalkan kinerja monitor anda.
  • Seringkanlah membersihkan RECYLE BIN tong sampah dengan rutin.karena setiap anda menghapus file tidak akan langsung hlang pada harddis,dan akan ditampung dulu di Recycle bin.
  • Pasang kabel Ground untuk mengantisipasi setrum pada CPU.
  • Jauhkanlah dan jangan meletakan sebuah speaker aktif dekat dengan monitor,Karena hal ini akan menyebabkan monitor cepat rusak dan bergelombang.
  • Dan terakhir seinglah membersihkan komponen yang ada pada CPU dengan ruitn karena didalam CPU yang lama terdapat banyak debu yang menempel pada komponen.dan hal ini juga akan membuat kinerja komputer berkurang.


Mungkin  itu saja Tips Cara Menggunakan Komputer Dengan Baik-Selamat Mencoba dan Semoga artikel ini Bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Komputer Dengan Baik"

Post a Comment

berkomentarlah dengan tidak spam.terima kasih & tidak menyisipkan link aktif...OOOKE..!!