Tips Merawat Laptop

http://yudzzhidayatt.blogspot.com/2013/11/tips-merawat-laptop.html

Tips Merawat Laptop-Merawat laptop tidaklah sesulit yang kita bayangkan,merawat laptop itu sangatlah mudah karena kita harus menyayangi dan merawat laptop kita dengan baik,laptop adalah suatu kecanggihan teknologi terkini yang sangat di gunakan oleh hampir setiap manusia,walaupun harganya yang sangat mahal tetapi tetap saja banyak orang yang berniat untuk membeli,karena dengan laptop akan sangat memudahkan setiap pekerjaan.
Walaupun laptop barharga sangat mahal tetapi tetap saja laptop harus dijaga dan dirawat,karena dengan melakukan perawatan
pada laptop akan dapat memperpanjang umur sebuah laptop.
Kebanyakan orang hanya tahu menggunakan laptop saja,tanpa tahu untuk memikirkan, “nagaimana cara untuk merawatnya”,nah pabila anda pengguna laptop,dan ingin tahu bagaimana cara untuk mengurus dan merawat laptop mamri kita simak tips-tips dibawah ini:
                                                                                                                 
1.Membuang aplikasi tidak penting
uninsatall saja aplikasi atu software-software yang kurang penting atu tidak berguna,gunakan saja software yang sangat membantu untu kinerja laptop anda,karena banyak sekali sekaring software-software yang kurang berguna jadi janganlah tergoda untuk memasangnya.

2.Jauhi Tumpahan air
Jagalah laptop anda agar tidak terkena tumpahan air karna sesunggunhnya barang elektronik itu sangat rentan dengan air,dan akan merusak sebuah laptop pada bagian hardware jika hal itu sudah terjadi.

3.Menggunakan cooling pad
Gunakanlah kipas pendingin external/tambahan yang disebut dengan coolingpad,mungkin anda tahu tentang cooling pad.?Dan anda harus  dan disarankan untuk memilikinya karena cooling pad akan sangat membantu pada kinerja laptop dan akan berfungsi sebagai pendingin tambahan,agar laptop tidak cepat panas dan tidak cepat hang.

4.Jangan Menaruh Beban Pada Laptop
Saya sering melihat para pengguna laptop masih sering menyimpan sebuah benda pada bagian atas laptop, apalagi jika meletakan benda yang lumayan berat,anda harus teliti dan lebih berhati-hati,Karena hal ini akan membuat kerusakan pada layar LCD Pada laptop.

5.Meletakan laptop di atas kasur
Mungkin hal ini terdengar sangat sepele di teling anda karena anda akan berfikir “ada apa dengan kasur..??”.Meletakan laptop di atas kasur disaat digunakan,kasur akan meyrap hawa panas dan akan membuat laptop tidak mempunyai ventilasi,yang akan membuat sebuah masalah kinerja pada laptop.Disarankan untuk jangan membiasakan bermain laptop diatas kasur.

6.Menaruh sebuah Handphone di dekat laptop
Apabila ingin membuat laptop anda awet tidak sangat disarankan untuk meletakan Handphone dekat dengan laptop,karena laptop sangat anti terhadap getaran elektromagnetik.

7.Dianjurkan tidak memindahkan laptop pada saat menyala
Karena pada saat laptop menyala Harddisk akan terus berputar dan apabila anda menggerakan laptop maka otomatis hardisk anda akan mengalami kerusakan pada Head hrddisk yaitu tergoresnya piringan-piringan pada hardisk.

8.Rjin-rajinlah untuk membersihkan laptop anda dari debu
Ikutilah prinsip agama anda karena sesungguhnya kebersihan adalah iman,yaitu suatu ungkapan yang menerangkan kepada kita betapa pentingnya kebersihan pada kita. Begitupun kebersihan pada laptop anda.Dan salah satu yang harus slalu anda perhatikan adalah pada pembuangan saluran udara.

9.Gunakan Antivirus
Menggunakan sebuah anti virus adalah hal terpenting bagi keamanan sebuah sistem anda.Yang akan menjaga sistem dan data-data anda tidak terkena virus dan menghilang.
Gunakanlah anti virus yang berbasis indonesia salah satunya adalah anda bisa menggunakan AVIRA atupun SMADAV selain aplikasi ini ringan tetapi sangat membantu dan ampuh dalam membasmi virus pada komputer anda.

Dan mungkin hanya itulah Tips-Tips Merawat Laptop-Gunakanlah laptop anda dengan semestinya,dan sayangi laptop anda dengan cara merawat laptop tersebut.
Semoga bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Tips Merawat Laptop"

  1. keren sob,
    makasih atas tipsnya

    blogspot--id.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Ajnda benar benar aktif ya mass

    saya salut pada anda

    ReplyDelete
  3. sipp :D
    thanks ya gan infonya :D

    http://cybercrew-newbie.blogspot.com/

    ReplyDelete

berkomentarlah dengan tidak spam.terima kasih & tidak menyisipkan link aktif...OOOKE..!!