Tempat Wisata Yang Terpopuler di Yogyakarta

Tempat Wisata Yang Terpopuler di Yogyakarta-Kota Yogya merupakan kota bersejarah yang paling terkenal di jawa,Selain itu juga jogja memiliki banyak tempat wisata yang sangat banyak dan sangatlah menarik untuk anda kunjungi pada saat liburan panjang,Dari mulai wisata alam yang indah,wisata kuliner yang sangat khas dan wisata bersejarahnya juga yang sangat mengundang penasaran.
Dan pada artikel kali ini Info.4You akan berbagi informasi  beberapa tempat wisata yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi pada saat anda berlibur di kota Yogyakarta.
Saking banyaknya kawan objek-objek tempat wisata di yogyakarta jadi saya telah merangkumnya menjadi 10 tempat wisata yang mesti anda singgahi di Yogya :
1.Objek Wisata Candi Borobudur
Objek-wisata-candi-borobudur-yogyakarta
Candi borobudur

Tempat wisata pertama yang sangat menarik dan menakjubkan adalah Candi borobudur di yogja,candi borobudur merupakan bangunan candi yang telah dibuat oleh masyarakat bermayoritas budha pada masa lampau,yang telah terkenal ke seluruh penjuru dunia dan telah di ambil dan di catat oleh dunia menjadi bagian dari ke-7 Keajaiban dunia,Penasaran bukan..??,mari kita simak lebih dalam.
Lebih tepatnya candi borobudur di bangun pada abad ke-9 yang dalam masa pemerintahan wangsaya syailendra,Keistimewaan dari candi borobudur adalah bangunan yang di desain dengan bangunan teras yang mempunyai bentuk bujur sangkar dan di atas bangunan tersebut terdapat 3 bangunan lagi yaitu 3 pelataran yang melingkar,Selain itu dindingnya pun telah di buat dengan hiasan relief sebanyak 2672 panel yang sangat besar dan juga terdapat 502 bangunan kecil archa budha.Dan dengan keindahan bangunan yang megah dan menarik membuat para wisatawan luar negri maupun lokal sangat ingin berkunjung kecandi borobudur tepatnya lagi di Yogyakarta.
2. Objek Wisata Malioboro
objek-wisata-yogyakarta-malioboro
Malioboro
Untuk anda yang mempunyai jiwa seniman dan sangat hobi berjalan-jalan sangatlah cocok untukberkunjung ke kota malioboro,dimana disana adalah tempat berkumpulnya para seniman handal dan berbagai aksesoris dan pernak pernik yang bisa anda beli pada saat berjalan di tepian jalan malioboro,karena sejauh anda melangkah anda akan bertemu dan selalu melewati berbagai pedagang kaki lima yang menjual berbagai barang seperti pernak-pernik,aksesoris,jajanan kuliner,pakaian,pokoknya segala oleh-oleh khas yogyakarta bisa anda dapatkan di malioboro.
Lebih asyiknya lagi malioboro tidak pernah kunjung sepi walaupun waktu malam telah datang karena di malioboro semakin malam semakin ramai,bukan hanya itu saja disana selalu mengadakan berbagai festival yang unik dan seru yang di berikan oleh para seniman mahasiswa Yogya,sangatlah sayang bagi anda yang berlibur di yogyakarta dan melewatkan tempat yang satu ini.
3. Objek Wisata Gembira Loka Zoo
Objek-tempat-wisata-gembira-loka-zoo
Gembira Loka Zoo
Gembira loka zoo adalah kebun binatang yang lumayan besar dan sangatlah terkenal dan pastinya ramai akan pengunjung,bagi anda yang ingin mengetahui berbagai jenis binatang yang ada di jawa,jenis flora dan fauna yang ada di jawa bisa anda temukan dan anda lihat di sana.
Bukan hanya itu saja,selain menyediak berbagai koleksi hewan flora dan fauna disana anda juga bisa merasakan asyiknya bermain dengan keluarga dan anak anda dengan menikmati fasilitas yang telah di sediakan diantaranya seperti ,manaiki perahu  di danau buatan,banana boat,kereta api mini,yang dapat anda mainkan sesuka hati anda.
4. Wisata Kuliner Raminten
objek-wisata-kuliner-raminten-yogyakarta
Wisata Kuliner Raminten

Setelah pergi menikmati berbagai tempat wisata di berbagai kota Yogya tidak ada salahnya bukan jika kita berhenti sejenak dan merasakan berbagai masakan kuliner yang khas dari yogyakarta dimana lagi kalau bukan di raminten yang terletak di Jl.FM noto No.7 Yogyakarta.
Raminten merupakan sebuah rumah makan yang menarik atau bisa juga kita sebut sebagai cafe,yang menyediakn berbagai makanan dan minuman yang menarik dan tentunya sangat lezat.
5. Pantai Parangtritis
Objek-Wisata-pantai-parang-tritis
Pantai Parangtritis

Wah seru bukan sudah berkunjung keberbagai tempat wisata yang ada di Yogya,pasti lelah tentunya berhari-hari mengunjungi tempat wisata tapi sebelum anda pulang dari liburan anda ada satu tempat lagi yang wajib anda kunjungi di Yogya yaitu merasakan keindahan alam dari pantai parangtritis,sebuah pantai kebanggan yogja yang sangat seru dan indah tentunya.
Dan pada sejarahnya pantai parangtritis merupakan tempat kerajaan ratu di pantai selatan “nyi roro kidul”,pasti anda sangat akrab dengan nama itu,pantai parangtritis memanglah pantai yang sangat penuh dengan misitis tetapi tidak ada salahnya juga untuk anda mencoba berkunjung kesana.

Nah itulah kawan 5 tempat wisata yang ada di yogya yang telah saya informasikan,semoga artikel yang saya tulis dan berjudul Tempat Wisata Yang Terpopuler di Yogyakarta -bisa menjadi inspirasi dan ide untuk referensi anda berlibur.

Salam Info.4You


Subscribe to receive free email updates:

13 Responses to "Tempat Wisata Yang Terpopuler di Yogyakarta"

  1. Wah Mntap gan Info'a jadi pengen kesitu ni saya..

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Ane cuma pernah ke jogja doank :(
    nice post gan
    Kumpulan Link Terbaru

    ReplyDelete
  4. sebener'a ane pingin banget maen ke jogja gan..
    cuma belum kesampean trz .. hee
    liat postingan ini jd makin pengen ke jogja :D

    ReplyDelete
  5. nice gan,, bisa dijadikan refrensi nih

    ReplyDelete
  6. Saya mau ke jogja tp ada g ya diantara kalian semua yg mau bayarin (hehe *just kidding)

    ReplyDelete
  7. perlu di coba ini ke raminten gan , ane belum pernah sama sekali kesana :-)

    ReplyDelete
  8. Wih keren gan tempatnya nice share gan

    ReplyDelete
  9. smoga aja ane bisa mampir ksana ntar :D
    keren"

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah sudah pernah ke jogja, tapi sayang belum ke parangtritis... waktu tu belum sempat! Dan yang paling seru adalah menikmati sunset di puncak borobudur... Nice :)

    ReplyDelete

berkomentarlah dengan tidak spam.terima kasih & tidak menyisipkan link aktif...OOOKE..!!